Minggu, 08 Februari 2015

Ikhlaslah kawan.



Malas, itu yang sering dirasakan oleh agen asuransi. Banyak hal yang membuat kita enggan melakukan tugas kita sebagai agen. Takut ditolak lah, takut orang nya tak mau di temui, jauh, hujan dan masih sejuta alasan lagi yang memenuhi otak kita dan terus mengganggu. Kalau sudah begini, lalu apa yang akan kita dapat. Banyak waktu yang telah kita sia-siakan hanya untuk mengobrol di kantor, bengong melamun dan banyak lagi.

Kawan, sekarang coba kita lihat para petani. Setiap hari mereka pergi ke sawah. Membajak kemudian mencangkul. Lalu menyebar benih. Apa mereka yakin mereka akan panen nanti? Menanam padi seringkali gagal, hama, cuaca yang tidak menentu, kadang banjir kadang kemarau. Tapi hal-hal seperti itu tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap pergi ke sawah. Buat mereka hama bukanlah halangan, mereka sudah siapkan pestisida untuk memberasnya. Banjir, mereka sudah membuat tanggul-tanggul. Mereka siap mengantisipasi apapun yang terjadi. Setelah beberapa bulan mereka bekerja tapi panen mereka gagal, mereka tetap ikhlas menerima. Dan tak kapok untuk tetap menanam lagi. Tapi tak selamanya panen mereka gagal. Seringkali kerja keras mereka terbayar dengan panen yang melimpah. Dan tentunya ini berbuah manis.

Lalu bandingkan kita dengan para petani. Belum apa-apa sudah malas. Banyak mengeluh, putus asa, dan ingin menyerah. Bersabarlah kawan. Karena keberhasilan tidak terletak diawal perjalanan, karena kemudahan terletak di balik kesulitan, karena keajaiban adalah hadiah bagi yg berani, dan karena kemuliaan adalah rahmat bagi yang ikhlas. Maka bersabarlah dan tetaplah setia pada kebaikan yg anda yakini, semua pasti ada hasilnya.

# Behind AIA Super Achiever Club.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...