Kamis, 29 Januari 2015

Namaku, Widy Fabian.




  • Asuransi ,masih banyak masyarakat kita yang kurang paham bahkan tak kenal apa itu.  yang memandang sebelah mata terhadap program ini. Mungkin pemahaman mereka tentang apa itu asuransi masih sangat minim. Jangankan mereka yang tidak ikut program asuransi, yang sudah ikut saja kadang tidak mengetahui program asuransi apa yang telah ia beli. Apa manfaatnya dan cara-cara klaim tak mereka ketahui, miris juga rasanya.



  • Inilah tugasku.Mengajarkan kepada para agen asuransi tentang produk-produk asuransi, juga pengembangan sumber daya manusianya. Aku adalah seorang pengajar ( trainer ) di salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Asia.Menciptakan agen-agen asuransi yang professional adalah tugas utamaku. Satu pekerjaan yang tak mudah karena membawa beban moril.
 
  • Selain harus mengajaraku juga masih harus terus belajar karena produk-produk asuransi terus berkembang mengikuti keinginan pasar. Jika ada produk yang baru kamilah para trainer yang terlebih dahulu harus mempelajarinya melalui pelatihan khusus untuk trainer. Apalah jadinya para agen jika kami sendiri tidak menguasai produk tersebut, juga bagaimana kami bisa menjawab pertanyaan para agen tersebut yang berbagai macam serta kadang tak terduga sebelumnya. Dan lagi jumlah agen asuransi di tempat kubekerja yang puluhan ribu jumlahnya yang tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia. Butuh perjuangan yang ekstra untuk bisa datang ke kota-kota tersebut.Tapi keadaan ini justru sangat aku nikmati, karena  salah satu hobby ku adalah travelling. Aku bisa  menikmati keindahan berbagai kota di Indonesia. Bertemu orang baru, melihat tempat baru, berbicara dengan banyak orang juga banyak sifat, berdiskusi, semua ini benar-benar aku nikmati. Dan ini bisa menambah wawasan ku tentang banyak hal. Hal yang tak ku dapat dari teori, tapi dari lapangan. Hobby lainku main music, karaoke juga shopping.



  • Punya kepuasan tersendiri ketika melihat para agen tersebut mahir menguasai produk, menguasai tehnik prospecting, mampu mengatasi keberatan nasabah dan menguasai tata cara melakukan klaim. Memang bukan hasil dari ilmu yang kami ajarkan secara langsung para agen tersebut mampu  menguasai semuanya. Tapi praktek lapanganlah yang kemudian bisa mematangkan ilmu mereka. Tapi setidaknya kerja sama antara para agen dan para trainer tidak bisa di kecil kan juga peranannya. Karena selain kepada para leadernya, para agen juga bisa mempertanyakan semua kendala mereka di lapangan kepada trainernya.



  • Aku Widy Fabian, pria berdarah Solo, terlahir 28 tahun yang lalu. Menjadi seorang trainer bukanlah cita-cita ku pada awalnya. Tapi setelah lama menekuni dunia ini, aku mulai mencintai profesi ini. Dimana aku harus terus belajar dan belajar, serta terus dan terus mengembangkan kemampuan diri serta terus berbagi ilmu yang aku punya untuk dapat menciptakan agen-agen handal yang mampu bersaing dan tangguh menghadapi segala masalah tehnik. Semoga saja banyak orang yang bisa mengambil manfaat serta menjadi sukses karenaku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...