Selasa, 06 Oktober 2015

Indahnya berbagi






Berbagi, mungkin sebagian orang sering melakukan dan sebagian lagi jarang. Sah saja, semua itu tergantung dari hati masing-masing. Ada yang punya pemikiran ah berbagi hanya jika dapat uang banyak, itupun ia sisihkan hanya sedikit saja. Ada yang berani berbagi dengan jumlah banyak, bahkan ada yang rela mengorbankan kepentingan dirinya demi untuk dapat berbagi.



Inti dari berbagi adalah ikhlas. Jika tak ada keikhlasan jangankan untuk berbagi, andaipun iya mereka lakukan pasti dengan hati yang dongkol dan terpaksa. Tapi orang-orang yang ikhlas, setelah ia memberikan sesuatu, ia akan melupakannya. Ia tak ingin orang lain mengetahui apa yang telah ia lakukan. Karena bercerita pada orang lain tentang hal atau kebaikan yang telah ia lakukan akan mengurangi rasa ikhlas itu atau bisa juga di sebut pamer ( riya )



Selain itu berbagi juga bisa membuat kebahagiaan batin yang luar biasa. Kenapa tidak, melihat orang lain berbahagia karena kebaikan kita adalah hal yang teramat indah dalam hidup. Melihat orang lain tersenyum bahagia apalagi kemudian mereka mendoakan kita, adalah kebahagian yang sesungguhnya. Mungkin Allah pun akan mengabulkan doa-doa mereka karena mereka mendoakan kita atas dasar keikhlasan pula. Alangkah indahnya ...



Hakikat dari berbagi sebenarnya adalah apa yang telah kita tebarkan akan kembali lagi pada diri kita sendiri. Berbagi sedikit maka akan kembali sedikit pula, sering berbagi maka kita pun akan sering menerima. Sering berbagi dan banyak maka Allah akan mengembalikan lebih banyak lagi. Jadi jika kita ingin mendapat banyak, maka berbagi banyak pula. Dan teori itu takkan salah karena Allah telah berjanji.

Ok kawan sering - seringlah berbagi kebaikan karena semua kebaikan tersebut akan kembali kepada mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...