Senin, 17 Agustus 2015

Radio B 95,6 FM Bandung





Radio B 95,6 FM play hits only adalah salah satu radio favorit ku yang terletak di jalan Jurang, Bandung. Radio ini punya pendengar di umuran dewasa lah tidak terlalu ABG juga tidak terlalu tua, sehingga buatku pas banget pilihan lagu-lagunya. Banyak program di radio ini yang menarik. Seperti Lintas persada yang dibawakan penyiar bersuara kalem Victor Dian Shandy, yang menjadi acara favoritku. Ada juga Indonesia Kemarin yang dibawakan penyiar senior dengan suara khas nya Peter Hawk, Share your song dibawakan oleh penyiar yang super tenang Dicky F Cahyadi dan satu lagi Morning Call 6-9 by Indra Adjie. Sebenarnya masih banyak acara lain, tapi yang sering aku tunggu acara-acara yang aku sebut tadi.



Victor Dian Shandy penyiar bertubuh tinggi kurus, dengan suara kalem. Kalau sedang siaran ia pandai sekali membuat hidup suasana tapi sebenarnya agak pendiam. Acaranya Lintas persada yang memutar lagu-lagu pilihan pendengar yang intinya semua lagu yang menjadi pilihan aku suka sehingga aku jarang melewatkan acara ini jika sedang berada di rumah.



Peter Hawk penyiar senior punya suara yang khas datar. Memegang acara Indonesia kemarin yang memutar lagu-lagu lama tahun 80-90an, yang juga aku suka. Sempat bertemu beberapa kali dengan bang Peter baik di kantor radio B, atau di acara off air disalah satu apartemant di daerah Buah Batu adalah sosok ramah meski agak sedikit jaim, walaupun begitu ada sedikit sifat humoris didirinya.



Indra Adjie penyiar dengan tubuh tinggi besar, suaranya yang cenderung berisik jika sedang siaran adalah sosok yang bersahabat, humoris, mudah bergaul serta yang paling aku suka ke piawainya mendeskripsikan atau menggambarkan suatu peristiwa atau sifat/karakter seseorang sehingga pendengar penasaran dan tak ingin berpindah ke chanel lain sebelum ceritanya selesai. Indra juga mengajar di salah satu Sekolah Tinggi untuk pelajaran kepribadian. Ketika aku bertemu dengannya dalam beberapa kesempatan jelas sekali bagaimana ia menggambarkan bahasa tubuh seorang marketing dalam menghadapi klient nya dengan berbagai karakter. Wajahnya yang ekspresif membuatku mudah sekali memahami apa yang dia maksud, humoris dan yang pasti punya hobby makan.



Penyiar favoritku yang lain adalah Ifan Firdaus Hasan yang punya kemampuan dalam berbahasa Inggris yang luar biasa. Bukan hanya vocabulary yang ia kuasai tapi cara pengucapannya pun ia lakukan dengan fasih. Senang bergerak lincah ketika membawakan acara apalagi ketika off air membuatnya terus menyita perhatian para pendengarnya.



Ok Radio B maju terus, dan semoga bisa terus membuat acara-acara yang spektakuler juga tetap mendapat tempat di hati para pendengarnya. Go B ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...