Minggu, 26 Juli 2015

Borgol Cinta cara Polisi Mendekatkan Diri dengan Masyarakat. ( Tak semua Polisi Jahat )



Borgol Cinta, apa itu ya ... ?
Kalau lihat bendanya, waduh borgol alat yang digunakan untuk mengikat tangan para penjahat dan para koruptur. Tapi apa yang ada di pikiranmu jika borgol itu terbuat dengan cinta?
Sebenarnya borgol cinta bukanlah nama benda melainkan nama sebuah judul lagu yang dimainkan oleh beberapa anggota Polantas dengan tujuan untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Seperti kita tahu bahwa citra polisi khususnya Polantas di masyarakat memang lebih banyak menonjol sisi negatif ketimbang sisi positifnya. Mengapa? Mungkin masyarakat banyak yang merasa di kecewakan atau diperlakukan tidak adil oleh "oknum" polisi. Sedang kabar negatif lebih cepat menyebar ketimbang kabar positif. Ya itulah budaya bangsa kita yang sering membesarkan masalah kecil, dan kurang menghargai kerja keras dan usaha orang lain. Untuk hal positif dan prestasi masyarakat seolah tutup mata, tutup telinga seakan tak peduli. Tapi untuk kesalahan kecil yang sebenarnya belum mereka ketahui secara pasti kebenarannya, mereka besar-besarkan, hingga berita tersebut tersebar meluas.

Tak perlu saling menyalahkan dalam hal ini, semua pasti ada salah dan benarnya.Yang terpenting adalah semua pihak mau memperbaiki diri. Caranya mulai dari diri sendiri. Jika setiap diri individu mulai introspeksi dan mulai memperbaiki dirinya sendiri kearah yang lebih baik, tentu satu institusi, satu lingkungan masyarakat atau bahkan satu negara dengan sendirinya akan jadi lebih baik. Tidakkah kita semua rindu akan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang jaya dan disegani oleh negara lain? Demi Tuhan aku sangat merindukannya, aku rasa ini bukan hal yang tak mungkin.


Kepada para polisi, yuk tegakkan hukum di Indonesia setegak-tegaknya. Jangan setengah hati, berbuat adil lah, bekerjalah dengan hati, untuk membela yang benar dan menindak yang salah. Jangan tergoda dengan hal kecil yang bisa mencoreng nama baik institusi.


Aku bukan politikus, bukan pejabat atau apapun. Aku hanya anggota masyarakat yang haus akan kedamaian ... Pada siapa lagi aku bisa menggantung mimpi dan harapan kami jika tidak pada kalian. Yuk polisi borgol kami dengan cintamu ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...