Jumat, 16 Agustus 2013

Program investasi untuk masa pensiun.

Memasuki masa pensiun, apa yang telah kita persiapkan? Dimana kita sudah tidak produktif dan tidak memiliki penghasilan lagi. Kalaupun ada, jumlahnya tentu tidak sebesar pada saat kita masih bekerja. Banyak orang yag tidak memperhatikan hal ini dan tidak mempersiapkannya. Sehingga masa pensiun mereka menjadikan kwalitas hidup yag menurun atau mungkin juga jadi bergantung hidup pada anak. Sebagian lagi sakit-sakitan dan meninggal dunia.Dan ada sebagian lagi yang menikmati masa pensiun dengan senang karena ia telah menyisihkan sebagian uangnya untuk masa pensiun atau juga memiliki bisnis/ usaha.

Mempersiapkan diri untuk menghadapi masa pensiun dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan kita sekarang tentu adalah hal yang sangat baik kita lakukan. Dari pada uang kita habiskan untuk jajan dan membeli barang-barang yang tidak perlu. 

Salah satu cara mempersiapkan masa pensiun adalah dengan cara mengikuti program asuransi Manulife Value Protektor (MVP). Dengan menabung sebesar Rp.350.000/bulan khusus untuk investai hari tua, atau Rp.500.000/bulan untuk investasi hari tua yang disertai dengan asuransi kesehatan. Dengan fasilitas kesehataan apabila kita sakit, maka pihak asuransi akan membayar berapapun biayanya sesuai pilihan kita tanpa mengurangi jumlah tabungan. Kedua pilihan diatas akan mendapatkan uang pertanggungan sebesar Rp.100.000.000. apabila pada masa asuransi nasabah meninggal dunia. Jumlah tersebut belum termasuk tabungan kita.

Jika kita ingin pensiun pada usia 55 tahun, dan kita mulai menabung dari usia 30 tahun berarti kita menabung selama 25 tahun. Selama masa ini seluruh biaya rumah sakit juga biaya berobat jalan ditanggung oleh asuransi. Jumlah tabungan kita pada usia 55 tahun kurang lebih Rp.470.000.000. Jumlah ini tidak dapat dipastikan karena mengikuti tingkat suku bunga yang fluktuatif atau naik turun. Jumlah diatas adalah jumlah rata-rata bunga di 14%. Namun pada kenyataannya bunga bisa mencapai 100%. Tapi jika nasabah meninggal dunia pada usia 50 tahun, maka ia akan mendapat uang pertanggungan sebesar Rp.100.000.000. berikut tabungannya yang berjumlah kurang lebih Rp.241.221.000. Jadi jumlah uang yang akan diterima oleh ahli waris adalah sekitar Rp.341.221.000. Jumlah yang cukup untuk modal hidup selanjutnya.

Itulah tadi sedikit uraian tentang persiapan masa pensiun. Jika kita bisa mempersiapkannya dengan baik dari sekarang kenapa hal itu tidak kita lakukan. Persiapan yang baik akan mempengaruhi kenyamanan hidup kita nanti. Untuk info lebih lengkap tentang program-program Manulife, anda bisa kunjungi website kami di www.manulife.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...