Jumat, 20 September 2019

Gaya Hidup VS Sedekah

Melihat gaya hidup masyarakat perkotaan jaman now cenderung kearah konsumtif. Mereka bisa menghabiskan seluruh penghasilan mereka setiap bulannya hanya untuk memenuhi hasrat serta keinginan yang tak akan pernah ada habisnya. Tentu banyak kesenangan dan kepuasan yang kamu dapat dari sini. Memperlihatkan eksistensi diri menjadi salah satu kebanggaan.

Tapi perlu kamu ingat, hidup bukan hanya hari ini, dan hidup juga bukan hanya tentang kamu. Masih panjang jalan yang harus kita lalui. Kita harus memperhatikan banyak faktor diantaranya kesehatanmu. Semakin usia bertambah tentu resiko terhadap kesehatan semakin tinggi. Jika kamu tak pandai menyisihkan sebagian dari penghasilanmu untuk dana kesehatanmu, kamu akan punya masalah nantinya.

Selain itu berinvestasilah,karena uang yang digunakan untuk gaya hidup sebanyak apapun akan habis. Menyisihkan sedikit dari penghasilanmu sekarang tentu akan menjamin kamu akan tetap memiliki gaya hidup yg sama nantinya. Punya penghasilan banyak tapi habis untuk gaya hidup saja bukanlah perilaku bijak.

Ada satu lagi hal yg perlu kita ingat. Agama mengajarkan kita untuk hidup sederhana, dengan tujuan agar kita tidak sangat mencintai dunia fana ini, karena tujuan kita bukan dunia. Hiduplah sederhana, dan boroslah dalam menabung dan bersedekah, insya Allah kita akan selamat ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...