Kamis, 29 Agustus 2019

Insurance minded

Bukan tanpa alasan sebuah perguruan tinggi ternama di Bandung mewajibkan seluruh mahasiswanya memiliki asuransi kesehatan. Pasti dengan maksud dan tujuan tertentu serta belajar dari pengalaman masa lalu, dan utk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan.

Sebagai salah satu asuransi provider di perguruan tinggi tersebut, kami membaca karakter dari mahasiswanya, kami bisa bagi menjadi 3 golongan.

Golongan pertama adalah mereka yg tahu betul tujuan berasuransi, manfaat yg mereka ambil, tahu betul company profile perusahaan asuransinya. Mereka memilih perusahaan terbaik versi mereka, produk terbaik dari perusahaan tersebut, dan bagi mereka premi mahal itu wajar.

Golongan kedua adalah mereka yg mengerti manfaat asuransi, tapi memilih produk berdasarkan kemampuan mereka membayar, bukan berdasarkan benefit yg mereka ambil. Not bad utk pemula, nanti mereka bisa meng up grade fasilitas asuransinya seiring dg meningkatnya penghasilan mereka.

Golongan ketiga adalah mereka yg menganggap asuransi hanyalah sebuah beban, dan menganggap bahwa asuransi hanya syarat belaka. Mereka asal2an memilih, acuh tak acuh pada manfaatnya, bahkan banyak jg yg preminya berhenti ditengah jalan. Sangat disayangkan. Ini terjadi bukan karena mereka tidak mampu, tapi karena mereka memang tidak mau.

Menjadi mahasiswa apalagi berasal jauh dari luar pulau sebaiknya memiliki proteksi kesehatan yg cukup. Jauh dari orang tua yg selama ini mengakses semua kebutuhan kita adalah alasan utamanya. Sakit apalagi parah, sendiri dalam situasi keuangan yg pas2an tentu situasi yg amat menyedihkan. Ujung2nya mungkin kita hanya bisa berdiam diri di kamar kost tanpa bisa datang ke dokter apalagi kerumah sakit. Bagaimana jika penyakit tersebut bisa berakibat pada kematian? Pernahkan kamu mendengar berita seorang mahasiswa yg ditemukan  meninggal dikamar kostnya karena sakit?
Jangan sampai hal ini terjadi lg, miliki asuransi kesehatan yg  menggunakan fasilitas cashless atau kartu. Jadi jika kita sakit, dan tak ada uang cukup gunakan kartunya, dan swipe, anda pun tak perlu membayar ...

Info Ping ME !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...