Rabu, 28 Agustus 2019

Alasan klaim asuransimu ditolak

Nat kenapa kartu kesehatan aku ditolak ya?

Ada beberapa hal yg menyebabkan kartu kesehatan kita ditolak, alias harus bayar sendiri. Pertama masa tunggu. Setiap perusahaan asuransi memberlakukan masa tunggu yg berbeda terhadap suatu penyakit. Biasanya kasus kecelakaan tidak diberlakukan masa tunggu karena membutuhkan penanganan segera. Ada penyakit yg menunggu 3 bln untuk bisa mulai klaim seperti demam berdarah, malaria, typus, diare dll. Ada jg penyakit yg membutuhkan waktu 10 bln bahkan setahun utk bisa melakukan klaim. Contoh diabet, kanker, jantung dll.

Penyebab kedua adalah preexisting condition atau penyakit yg sdh ada sebelum orang tersebut membeli polis asuransi. Preexisting penyakit musiman tidak berpengaruh. Tapi preexisting selain musiman membuat penyakit tersebut di kecualikan selama setahun atau bahkan selamanya tergantung produk asuransinya.

Penyebab ketiga adalah penyakit bawaan. Penyakit bawaan lahir tidak dicover selamanya.

Penyebab keempat adalah penyakit yg disebabkan oleh kesengajaan seperti pecandu narkoba, miras, free sex dll akan dikecualikan selamanya.

Penyebab kelima polis dalam keadaan lapse atau ada tunggakan premi, atau dalam masa cuti premi.

Itulah sebabnya seseorang harus membeli polis asuransi sejak dini agar terhindar dari preexisting condition jg preminya jauh lebih murah dari usia-usia senior.

Kamu sudah punya polisnya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...