Sabtu, 15 Agustus 2015

Stay Away from Drug


Narkoba nama itu mungkin tak asing lagi ditelinga kita. Nama barang haram yang amat dimusuhi terutama oleh para generasi muda. Narkoba sebenarnya tidak berbahaya jika digunakan didunia kedokteran. Mereka tahu fungsi dan dosis dari obat-obatan tadi. Didunia kedokteran jenis-jenis narkoba ini biasa digunakan sebagai obat bius, penghilang rasa sakit, obat tidur dll. Digunakan dalam dosis yang tepat dan fungsinya yang tepat tentu narkoba tidak berbahaya.





Yang berbahaya itu jika narkoba disalah gunakan pemakaiannya. Dengan dosis semaunya dan fungsi yang semaunya juga pasti akan banyak mengundang bahaya. Dikalangan pemuda namun pada kenyataannya tak hanya kawula muda yang menyalah gunakan narkoba, banyak orang yang sudah berusia lanjut pun ikut menyalah gunakan. Entah apa yang ada dipikiran mereka sehingga dengan mudahnya menyalahgunakan.



Pada awalnya mungkin mereka hanya berniat mencoba, karena pengaruh pergaulan yang mungkin mengatakan bahwa menggunakan nrkoba akan membuat kita serasa di surga. Kita bisa melupakan sejenak semua beban dan masalah yang kita hadapi di dunia. Tapi karena sifat narkoba yang menyebabkan ketagihan (adiksi) maka mereka menjadi ketagihan dan mau tak mau terus menkonsumsinya.




Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan obat/bahan berbahaya. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan menimbulkan ketergantungan (adiksi). 

Jenis narkotika yang sering disalah gunakan adalah morfin, heroin, (putaw), petidin,ganja, mariyuana hashis dan kokain. Sedangkan jenis psikotropika yang sering disalah gunakan adalah amfetamin, ekstasi,shabu,obat penenang seperti mogadon, rohyprol, dumolid. lexotan. pil koplo. BK. termasuk LSD dan mushroom.



Oleh karena itu kenali jenis-jenis narkoba dan jangan pernah tergoda untuk menggunakannya. Karena sekali kita terjerumus maka selamaya kita akan berada di lingkaran setan tersebut. Menyalah gunakan narkoba bukan hanya satu kejahatan, dari narkoba biasanya akan menimbulkan kejahatan-kejahatan lain seperti pencurian, tindak kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan dll.

Yuk wahai generasi muda masih banyak hal positif yang bisa kita lakukan, ketimbang mencari kebahagian semu dibalik narkoba. Narkoba itu jahat dan mematikan maka jauhi dan jangan sekali-kali mendekati apalagi mencobanya. Hidup dan berbahagialah dialam nyata karena itu adalah bahagia yang sesungguhnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...