Selasa, 21 Januari 2014

Menggapai Mimpi, Meraih Asa


Bermimpi, sebagian dari kita takut untuk bermimpi atau memiliki mimpi. Apalagi mimpi yang menjulang tinggi. Padahal ada pepatah yang mengatakan gantungkan mimpimu setinggi langit. Sebenarnya seberapa pentingkah mimpi itu bagi kita? Tentu sangat penting, kita takkan menjadi apa-apa jika tak punya mimpi. Mimpi membuat kita lebih semangat menjalani hidup, mimpi juga membuat hidup kita lebih terarah.

Sebagai contoh Christiano Ronaldo pemain sepak bola terbaik dunia. Dari kecil dia telah bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola terbaik dunia, maka dia telah temukan tujuan hidupnya, yaitu menjadi pemain terbaik di dunia. Maka semua kegiatan yang di lakukannya berhubungan dan ditujukan untuk menjadikannya pemain terbaik di dunia.

Setelah punya mimpi lalu apa yang harus dilakukan? Konsekuen dan berjuang habis-habisan untuk mewujudkannya ( Full Tilt ). Apa yang dilakukan Ronaldo untuk mencapai mimpinya? Bukan hal yang luar biasa, hal yang biasa saja seperti latihan 3 kali sehari, menjaga kebugaran tubuhnya dengan fitnes serta makan makanan sehat. Tapi semua itu dia lakukan dengan kecintaan yang dalam, serta disiplin yang tidak diragukan lagi.Selain itu dia juga sangat menghormati pelatihnya meskipun secara skill Ronaldo berada diatas pelatihnya. Ronaldo juga tak mau diperlakukan istimewa, dia tetap menjalani hukuman jika melanggar dengan senang hati.

 Hal penting lainnya, tidak pernah menyerah.Untuk mencapai pemain terbaik dunia bukan hal mudah. Butuh perjuangan extra keras, serta pola permainan habis-habisan yang selalu di tunjukan Ronaldo di setiap pertandingan. Ronaldo tidak menganggap dirinya yang terbaik, tapi dia beranggapan bahwa kemenangan yang dicapainya, adalah hasil kerjasama teamnya, bukan hasil dari kerjanya sendiri.

Pada tahun 2008 Ronaldo mendapat gelar pemain terbaik dunia, tapi 4 tahun berikutnya 2009,2010,2011dan 2012 gelar itu tak dipegangnya lagi. 4 tahun berturut-turut gelar tersebut di pegang oleh Lionel Messi. Tapi Ronaldo tak mau menyerah begitu saja. Dia terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas dirinya. Dan terus berusaha untuk merebut kembali gelar yang telah ia capai sebelumnya. Alhasil di tahun 2013 Ronaldo kembali merebut gelar yang pernah di raihnya. Dengan berurai air mata ia kembali menerima piala penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Sungguh prestasi luar biasa yang telah dicapainya. Berkat usaha dan kerja kerasnya, serta tekadnya untuk mewujudkan mimpi, yang kini telah ia nikmati hasilnya.

Itu sosok Ronaldo. Lalu apa yang membedakan Ronaldo dengan kita?  Mimpi. Untuk menjadi seseorang yang bisa merubah diri kita sendiri kita harus punya mimpi. Jangan takut bermimpi karena hal itulah yang akan merubah kita menjadi lebih baik. Tak peduli seberapa tingginya mimpi kita, jika kita bertekad mewujudkannya, maka kita akan menemukan jalan menuju kesana. Sikap disiplin, pantang menyerah, terus melakukan yang terbaik, menghormati atasan / guru / pelatih, loyal terhadap team, dan selalu bersikap rendah hati adalah kunci suksesnya. Mulai sekarang, gantungkan mimpimu setinggi langit, bulatkan tekad untuk menggapainya, dengan usaha yang disertai doa, pasti kita kan meraihnya, SEMOGA ...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbadaan Asuransi convensional dan Asuransi syariah

"Bu Natalia apa sih bedanya asuransi convensional sama asuransi syariah ....?" 1. Akadnya. Syariah menggunakan akad ta...